Jika dilihat dari judul artikel ini, pastinya kalian paham bukan yang dimaksud dengan anime dengan karakter yang gue banget? Ya, bagi seorang wibu yang pendiam, sering menyendiri pastinya akan menyukai karakter anime yang memiliki sifat yang sama dengan mereka.

Yah, lebih tepatnya mereka menyamakan diri mereka dengan karakter anime yang memiliki kecocokan dengan sifat mereka. Biasanya, mereka akan menganggap karakter anime yang memiliki sifat pendiam, no life, anti sosial, pintar, cerdas mirip dengan diri mereka.

Mereka, para wibu akan mengatakan karakter anime tersebut adalah Gue Banget. Karakter anime yang gue banget ini biasanya adalah karakter utama atau pemeran utama. Jadi, efek dari gue bangetnya menjadi lebih terasa.

Nah, kalau Mimin trapoo Network bagaimana? Apakah karakter tersebut menggambarkan sosok seorang mimin trapoo? Hmm… Bisa dibilang Ya, bisa juga Tidak.

Anime apa saja sih yang memiliki karakter anime gue banget? Berikut adalah daftar rekomendasi anime dengan karakter yang gue banget.

Rekomendasi anime dengan karakter yang gue banget

1Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai – Sakuta Azusagawa

Sakuta Azusagawa - Anime Dengan Karakter Anime Yang Gue Banget

Yang pertama adalah Sakuta Azusagawa dari anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai. Animenya memang memiliki skor yang lebih tinggi. Namun, bisa dibilang level gue banget karakter anime yang satu ini ada di bawah karakter lainnya.

Sakuta Azusagawa adalah orang yang anti-sosial, dan terisolasi dari sosial karena sindrom pubertas. Dia adalah orang yang tenang, dan tidak terganggu dengan apa yang orang lain pikirkan dengannya.

Dia memiliki sedikit teman karena rumor tentang insiden membuat orang masuk ke rumah sakit. Walaupun sebenarnya dia adalah korbannya, dia tetap tenang, cuek, tidak peduli dan tidak terganggu dengan hal tersebut.

Mengesampingkan sifat gue banget-nya, Sakuta Azusagawa ini adalah orang yang baik, peduli, dan tidak akan segan-segan mengutarakan apa yang sedang dia pikirkan. Bahkan jika hal itu adalah kemesumannya sendiri. Yah, walaupun sebagian besar hanyalah sebuah candaan.

Selain itu, dia juga pernah menyatakan cintanya dan mengatakannya dengan keras sehingga seluruh sekolah tahu.

Jika dilihat dari sifat Azusagawa yang seperti itu, kamu yakin memiliki kemiripan dengan dia? Kamu yakin bisa melakukan hal seperti dia? Mungkin tidak.

Quote gue banget dari Sakuta Azusagawa: “Meskipun seluruh dunia membenciku, aku masih tetap bisa hidup selama ada satu orang yang membutuhkanku.

Baca Juga:  25 Rekomendasi Anime Ecchi Terbaik

Info Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai:

  • Nama: Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
  • Season: Fall 2018
  • Genre: Comedy, Romance, School, Supernatural
  • Studio: CloverWorks
  • Score: 8.51 (MAL)

2Hyouka – Houtarou Oreki

Houtarou Oreki - Anime Dengan Karakter Anime Yang Gue Banget

Karakter gue banget yang kedua adalah Houtarou Oreki. Dia adalah karakter utama dari anime Hyouka. Seorang karakter yang penyendiri, pendiam, pemalas, tenang, santai, dan jenius.

Houtarou selalu menghemat energi, karena itu dia jarang berbicara, jarang memperlihatkan emosinya. Dia lebih suka menyendiri dan bermalas-malasan.

Dia juga jarang tertarik pada sesuatu. Bahkan, saat dia tertarik pada sesuatu, Houtarou dikira sakit oleh teman-temannya. Kecerdasan dan kepintarannya bisa dilihat dari bagaimana dia memecahkan sebuah misteri dengan mudah.

Dia adalah orang yang baik, karena sifatnya itu dia sering membantu teman-temannya yang sedang kesulitan atau yang meminta bantuannya. Karena kebaikannya, dia yang awalnya hemat energi bisa menjadi boros energi karena banyak berpikir dan menghabiskan waktu.

Gimana? Gue Banget kan? Sebaiknya kalian mencoba menonton anime Hyouka ini agar bisa mengetahui seberapa mirip sifat kalian dengan karakter anime bernama Houtarou Oreki ini.

Quote gue banget dari Houtarou Oreki: “Jika aku tidak harus melakukannya, aku tidak akan melakukannya. Jika aku harus melakukannya, aku akan membuatnya cepat.

Info Hyouka:

  • Nama: Hyouka
  • Season: Spring 2012
  • Genre: Mystery, School, Slice of Life
  • Studio: Kyoto Animation
  • Score: 8.15 (MAL)

3Oregairu – Hachiman Hikigaya

Hachiman Hikigaya - Anime Dengan Karakter Anime Yang Gue Banget

Karakter anime gue banget yang selanjutnya adalah Hachiman Hikigaya dari anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. atau yang lebih sering disingkat menjadi Oregairu.

Hachiman Hikigaya adalah seorang no life, anti-sosial, pendiam, penyendiri, pesimis, dan sinis. Dia melakukan semua hal sendirian dan jarang bergantung pada orang lain.

Dia tidak suka mengandalkan orang lain, karena itu dia menolak apapun belas kasihan, simpati, dan kebaikan dari orang lain. Dia juga sudah terbiasa dengan rasa sakit dan memiliki kepribadian yang bisa dikatakan busuk. Yah, tentunya dia juga memiliki sisi baik.

Dia memiliki pola pikir yang busuk, sehingga saat menolong orang lain, dia akan melakukan hal apapun bahkan jika itu adalah hal terburuk sekalipun. Karena hal itu, dia sering dibenci dan dijauhi oleh orang lain.

Mengesampingkan sifat busuk yang dimiliki oleh Hikigaya, dia ini adalah karakter yang benar-benar gue banget bagi para wibu.

Quote gue banget dari Hachiman Hikigaya: “Masa muda adalah kebohongan dan kejahatan. Mereka yang mengagungkan masa mudanya hanyalah membodohi diri sendiri dan orang di sekitarnya.

Info Oregairu:

  • Nama: Oregairu
  • Season: Spring 2013
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
  • Studio: Brain’s Base
  • Score: 8.1 (MAL)
Baca Juga:  20 Rekomendasi Karakter Anime Reverse Trap Terbaik

4Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e – Kiyotaka Ayanokouji

Kiyotaka Ayanokouji - Anime Dengan Karakter Anime Yang Gue Banget

Karakter utama anime gue banget yang selanjutnya adalah Kiyotaka Ayanokouji dari anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e atau yang lebih sering disingkat sebagai Classroom of the Elite.

Kiyotaka Ayanokouji adalah orang yang tidak mencolok, pendiam, penyendiri, dan penuh dengan misteri. Dia memiliki masa lalu yang tidak ingin diperlihatkan pada orang lain.

Pada saat ujian masuk, dia mendapatkan nilai rata-rata di semua mata pelajaran. Dia melakukannya karena suatu alasan. Bisa dibilang, dia ingin hidup normal. Dia adalah orang yang pintar, cerdas, berwawasan ekstrem, dan memiliki tubuh yang atletik.

Berbeda dengan karakter gue banget yang lain, Ayanokouji ini memiliki emosi yang sangat sulit dibaca, bahkan bisa dibilang tanpa emosi dan ekspresi. Karena hal tersebut, dia sering mendapatkan kesan sebagai orang yang tenang, tidak peduli, dan acuh tak acuh.

Dia adalah orang yang baik karena ada penyebabnya, bisa dibilang dia ini licik. Dia adalah orang yang lebih suka bergerak di balik bayang, mengendalikan orang lain dan memanfaatkannya. Yah, salah satu alasannya karena dia tidak pandai berkomunikasi.

Bagi yang sudah menonton animenya, pasti mengerti bukan seberapa gue banget si Kiyotaka Ayanokouji ini. Yah, tentunya kalian juga akan mengetahui seberapa mengerikan si Ayanokouji ini.

Quote gue banget dari Kiyotaka Ayanokouji: “Aku tidak pernah menganggapmu sebagai temanku, Baik itu kamu, Kushida, ataupun Hirata. Semua manusia hanyalah alat. Tidak peduli bagaimana caranya. Tidak peduli apa yang harus dikorbankan. Di dunia ini, menang adalah segalanya. Asalkan pada akhirnya aku yang menang, itu sudah cukup.

Info Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e:

  • Nama: Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e
  • Season: Summer 2017
  • Genre: Drama, Psychological, School, Slice of Life
  • Studio: Lerche
  • Score: 7.93 (MAL)

Karakter-karakter anime di atas memiliki beberapa kesamaan. Salah satunya adalah tidak memiliki teman atau hanya memiliki sedikit teman. Mimin trapoo mau nanya nih, kamu cari mereka bukan karena kamu dan mereka yang sama-sama tidak punya teman kan?

Yah, sampai saat ini hanya ada empat karakter anime yang gue banget. Dan keempatnya adalah karakter utama. Di masa yang akan datang, mungkin saja ada anime-anime baru yang memiliki karakter anime gue banget yang lainnya.

Nah, tadi adalah daftar rekomendasi anime dengan karakter yang gue banget yang sudah trapoo bahas. Bagaimana pendapatmu tentang daftar rekomendasi di atas? Punya rekomendasi karakter anime lainnya? Coba bagikan pendapatmu dengan cara berkomentar di bawah ini.