Buat kalian yang belum pernah menonton anime Goblin Slayer dan hanya mendengar ceritanya dari teman-teman pecinta anime, apa yang kamu pikirkan? Yah, mungkin kalian akan berpikir anime Goblin Slayer tidak pantas ditonton lah, kontroversial lah, atau yang lainnya.

Yah, pada akhirnya itu adalah apa yang kamu dengar dari orang lain. Dan di review anime Goblin Slayer ini mimin trapoo Network akan mengeluarkan semua unek-unek yang dari dulu mimin tahan.

Sebelum memulai review anime Goblin Slayer, ada baiknya kita mengenal seluk beluk anime ini. Goblin Slayer adalah sebuah seri novel ringan dengan genre fantasi gelap yang ditulis oleh Kumo Kagyu.

Seri Goblin Slayer ini sudah mendapatkan adaptasi manga dan kini mendapatkan adaptasi anime yang tayang pada Fall 2018, tepatnya Oktober 2018.

Penasaran dengan review anime Goblin Slayer berbahasa Indonesia yang mimin trapoo buat? Langsung saja, ini dia review anime Goblin Slayer.

Review anime Goblin Slayer

Informasi anime Goblin Slayer:

  • Jepang: ゴブリンスレイヤー
  • Inggris: Goblin Slayer
  • Episode: 12
  • Rilis: 7 Oktober 2018 sampai 30 Desember 2018
  • Musim: Fall 2018
  • Produser: Sony Pictures Entertainment, Frontier Works, AT-X, SoftBank Creative, Bushiroad, Hakuhodo DY Music & Pictures, Good Smile Film, Artist Management Office
  • Lisensi: Funimation
  • Studio: White Fox
  • Sumber: Novel ringan
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy
  • Durasi: 23 menit per episode
  • Peringkat Umur: R – 17+ (kekerasan & senonoh)
  • Skor: 7.73 (MAL)

Menurut mimin trapoo sendiri, anime Goblin Slayer ini tidak begitu kontroversial jika mengecualikan episode pertamanya.

Hei, apa kalian belum pernah menonton anime yang lebih sadis dari Goblin Slayer? Memang, anime Goblin Slayer terkadang menampilkan adegan sadis tapi itu masih dalam batas wajar dan beberapa adegan tidak diperlihatkan.

Batas wajar yang mana? Coba kalian lihat peringkat umur untuk anime Goblin Slayer, menurut sistem peringkat film MPAA anime Goblin Slayer ini boleh ditonton oleh R (anak di bawah umur 17 tahun yang ditemani orang dewasa) dan 17+ (orang dewasa berumur 17 tahun keatas).

Nah, bisa dibilang itu adalah batas wajarnya. Buat kalian yang umurnya masih di bawah 17 tahun diharapkan menonton anime ini dengan ditemani orang dewasa ya.

Ah, sedikit tambahan. Bagi yang merasa anime ini kontroversial tidak salah, karena memang episode pertama lah yang menimbulkan perdebatan. Walaupun begitu, episode-episode selanjutnya mimin trapoo rasa wajar-wajar saja.

Sinopsis:

Orang-orang berpetualang karena ingin mengincar kekayaan, ingin mencari tujuan hidup, dan tujuan-tujuan lainnya. Namun, beda halnya dengan Goblin Slayer.

Goblin Slayer adalah seorang petualang yang hanya memiliki keinginan untuk membunuh monster bernama Goblin. Bukan tanpa alasan, dia melakukan ini karena dendamnya pada Goblin yang telah membunuh keluarganya.

Semua yang dipirkan dia hanyalah Goblin, jika itu bukan Goblin maka dia tidak mau mengurusnya. Yah, walaupun begitu secara perlahan Goblin Slayer membuka hatinya pada orang-orang di sekitarnya.

Goblin Slayer, seorang petualang yang mendedikasikan dirinya hanya untuk membunuh monster bernama Goblin. Dia melakukan itu semua karena dendamnya pada Goblin yang telah membunuh banyak orang, termasuk keluarganya.

Goblin, Goblin, Dan Goblin. Hanya itu yang ada di pikiran Goblin Slayer, kalau bukan Goblin dia tidak mau berurusan dengannya. Walaupun begitu, Goblin Slayer ini nantinya akan terlibat kedalam masalah yang lebih besar bersama teman-teman petualangnya.

Sumber sinopsis? Tentu saja mimin trapoo Network yang sudah membuat review anime Goblin Slayer ini.

Jalan Cerita:

Hmm… bagaimana bilangnya ya, mimin tidak terlalu jago mengutarakan kata-kata jadi maaf jika kurang jelas. Jujur, mimin trapoo sering sekali menonton anime atau membaca manga yang di dalamnya terdapat banyak petualang dan mengira petualang itu memiliki kehidupan yang cerah, foya-foya.

Tapi, setelah menonton episode pertama anime ini semua anggapan mimin hancur. Tidak pernah terpikir ada kehidupan gelap yang terjadi pada para petualang. Yah, episode pertama anime ini sangat mengguncang orang-orang dan dari situ juga orang-orang mulai pada berdebat tentang anime ini.

Anime ini memiliki cerita yang bagus, pertarungan yang menegangkan dan juga cerita yang tidak membosankan. Anime ini berlatar tempat di dunia fantasi, di mana elf, manusia binatang, sihir dan monster ada. Yah, sepertinya imajinasi penulis seri ini benar-benar liar.

Di setiap episode, anime Goblin Slayer selalu menyuguhkan pertarungan epik antara Goblin Slayer dan teman-temannya melawan Goblin. Goblin Slayer lebih memilih mengambil misi pembasmian Goblin daripada misi-misi lainnya. Padahal, dia itu petualang peringkat perak.

Kenapa sih si karakter utama ini jadi Goblin Slayer? Sedikit spoiler, pada intinya desa yang di tempati karakter utama diserang oleh segerombolan Goblin. Semua yang ada di desa itu disiksa sampai mati, termasuk keluarganya dan hanya karakter utama yang masih hidup.

Sebenarnya, dia hidup karena dikasihani oleh Goblin yang cerdas dan karena keinginan balas dendamnya, si Goblin yang menolongnya itu melatihnya. Beberapa tahun kemudian, jadilah dia Goblin Slayer, petualang yang mengetahui monster bernama Goblin lebih dari siapapun.

Grafik:

Setiap anime, grafik ini menjadi salah satu poin terpenting terutama untuk anime yang di dalamnya terdapat banyak pertarungan.

Anime Goblin Slayer sendiri grafiknya tidak terlalu bagus dan tidak terlalu jelek, mulai dari karakternya sampai pada adegan-adegan yang ada. Contohnya seperti ekspresi ketakutan saat berhadapan dengan Goblin yang dialami Priestess dan pada saat Goblin Slayer marah cukup terasa.

Yah, untuk grafik rasanya tidak terlalu mimin permasalahkan karena BGM yang sangat mendukung adegan-adegan tersebut. Mimin trapoo juga sudah merasa puas dan mereka juga memiliki anggaran yang terbatas.

Karakter:

Sifat dari masing-masing karakter unik dan saling mendukung sifat karakter lainnya. Seperti pada karakter Goblin Slayer yang pendiam, Priestess yang pemalu dan Elf yang selalu menggoda si Goblin Slayer.

Semua karakter yang ada di anime ini sepertinya tidak menampilkan nama aslinya, hanya sebutan saja.

Musik:

Musik di anime ini bagus, BGM yang cocok selalu mengiringi Goblin Slayer beraksi. Untuk lagu pembuka dan penutup juga mimin sangat menyukainya. Lagu pembukanya entah kenapa mimin rasa cocok untuk anime dark fantasy seperti Goblin Slayer ini.

  • Lagu pembuka: Rightfully oleh Mili
  • Lagu penutup: Gin no Kisei oleh Soraru, Within oleh Mili

Best Girl:

Mungkin kebanyakan orang yang sudah menonton anime Goblin Slayer akan memilih Cow Girl yang memiliki dada besar, tapi mimin lebih memilih si Elf yang memiliki dada rata. #FLATISTHEBEST

Nah, tadi adalah review anime Goblin Slayer menurut trapoo. Bagaimana pendapatmu tentang review anime Goblin Slayer diatas? Punya review anime Goblin Slayer sendiri? Coba bagikan pendapatmu dengan cara berkomentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here