Judul anime Hinamatsuri memang masih terdengar asing di telinga kita karena memang anime ini baru saja rilis di tahun 2018. Jujur, anime ini adalah salah satu anime comedy terbaik yang bisa membuat mimin trapoo tertawa terbahak-bahak. Nah, maka dari itu mimin membuat review anime Hinamatsuri ini.

Di review anime Hinamatsuri ini, mimin trapoo Network akan mengeluarkan semua pengalaman mimin saat menonton anime ini. Seperti biasa, sebelum memulai ada baiknya kita mengetahui apa itu anime Hinamatsuri.

Hinamatsuri adalah sebuah seri manga yang dibuat oleh Masao Ohtake dan seperti yang kita ketahui seri ini mendapatkan adaptasi anime di tahun 2018, tepatnya Spring 2018.

Penasaran dengan review anime Hinamatsuri berbahasa Indonesia yang mimin trapoo buat? Langsung saja, ini dia review anime Hinamatsuri.

Review anime Hinamatsuri

Informasi anime Hinamatsuri:

  • Jepang: ヒナまつり
  • Inggris: Hinamatsuri
  • Episode: 12
  • Rilis: 6 April 2018 sampai 22 Juni 2018
  • Musim: Spring 2018
  • Produser: Media Factory, Magic Capsule, Nippon Columbia, Kadokawa Media House
  • Lisensi: Funimation
  • Studio: feel.
  • Sumber: Manga
  • Genre: Comedy, Supernatural, Sci-Fi, Slice of Life, Seinen
  • Durasi: 23 menit per episode
  • Peringkat Umur: PG-13 – Remaja 13 atau lebih tua
  • Skor: 8.34 (MAL)

Menurut mimin trapoo, anime ini memiliki cerita komedi absurd dan simpel yang pastinya bisa mengocok perut. Di anime ini juga ada adegan-adegan sedih tapi pada akhirnya adegan tersebut tetap akan menjadi sesuatu yang lucu.

Yah, jika dibandingkan dengan anime comedy lain mimin rasa anime Hinamatsuri pantas menjadi salah satu anime comedy terbaik. Anime ini juga cocok ditonton semua umur, mulai dari yang muda sampai yang tua.

Sinopsis:

Nitta adalah salah satu anggota eksklusif Yakuza. Di malam hari, saat ia pulang ke rumahnya ia menemukan benda aneh seperti kapsul besar yang tiba-tiba muncul. Karena curiga dan tidak ingin terlibat hal yang merepotkan, ia langsung tidur di kamarnya.

Keesokan harinya, ternyata di dalam kapsul besar tersebut ada seorang gadis yang memintanya untuk menekan tombol yang ada agar dia bisa keluar. Nitta membiarkan gadis tersebut tinggal bersamanya.

Gadis tersebut bernama Hina, dia adalah seorang gadis yang memiliki kekuatan supernatural yang sangat kuat.

Awalnya, Nitta melarang Hina menggunakan kekuatannya tapi jika kekuatannya tidak digunakan maka dia akan lepas kendali dan menghancurkan semua yang ada di sekitarnya. Bermula dari sana, Nitta mulai memperbolehkan Hina menggunakan kekuatannya agar tidak terjadi hal seperti itu.

Sumber sinopsis? Tentu saja mimin trapoo Network yang sudah membuat review anime Hinamatsuri ini.

Jalan Cerita:

Kesan pertama saat melihat anime ini di MAL adalah ‘anime apaan nih?’ karena memang saat itu gambar sampulnya terlihat biasa. Karena penasaran, mimin trapoo mencoba untuk menonton anime ini tanpa melihat genrenya.

Kesan pertama saat menonton 5 menit pertama di episode pertama adalah ‘wah, ini anime action ya?’ karena adegan pertarungan yang super keren. Ternyata, ini adalah anime comedy dan 5 menit pertama itu adalah sedikit cuplikan episode terakhir, haha.

Anime ini memiliki cerita yang benar-benar kocak. Seorang yakuza yang sering kita anggap jahat malah mengasuh anak kecil yang baru ia temui, rasanya tidak lazim jika seorang yakuza mengasuh anak. Yah, walaupun begitu ada juga yakuza yang baik seperti Nitta.

Di anime ini, kamu bisa melihat betapa lucunya kehidupan Nitta setelah bertemu dengan Hina. Apalagi, Hina bukanlah seorang anak kecil biasa melainkan seorang anak kecil dengan kekuatan super yang sering menyebabkan masalah.

Anime ini juga mengajarkan kita moral kehidupan, mimin trapoo sendiri kagum dengan penulis seri ini karena dia bisa menyisipkan moral hidup ke dalam anime comedy seperti itu.

Yah, mimin kehabisan kata-kata untuk review anime hinamatsuri ini karena menurut mimin tidak ada yang perlu di review dari anime sebagus ini.

Grafik:

Bagus, grafiknya cocok untuk anime comedy seperti ini. Wajah karakter dan ekspresinya yang dibuat se-detail mungkin apalagi pada saat adegan kocak. Adegan pertarungan di episode pertama dan terakhir juga sangat berkesan.

Karakter:

Hampir semua karakter di anime ini tidak normal, hanya sedikit saja yang normal. Tapi itu menjadi daya tarik tersendiri. Seperti Hina, gadis pembuat masalah yang selalu bergantung pada Nitta. Nitta, seorang yakuza baik yang mengasuh anak kecil dan karakter-karakter aneh lainnya.

Musik:

BGM lumayan. Mimin juga menyukai lagu pembuka dan lagu penutup anime ini. Lagu pembuka dengan suara merdu dan lagu penutup di episode 6 yang cocok dengan ceritanya yang saat itu bersuasana sedih.

  • Lagu pembuka: Distance oleh Rie Murakawa
  • Lagu penutup: Sake to Ikura to 893 to Musume oleh Yoshiki Nakajima, Shashinchou Yoko Ishida

Best Girl:

Karena kebanyakan karakter cewek di anime itu masih anak-anak dan mimin rasa tidak ada yang cocok, maka mimin memutuskan untuk tidak memilih siapapun sebagai best girl di anime ini.

Nah, tadi adalah review anime Hinamatsuri menurut trapoo. Bagaimana pendapatmu tentang review anime Hinamatsuri di atas? Punya review anime Hinamatsuri sendiri? Coba bagikan pendapatmu dengan cara berkomentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here